cara meningkatkan penjualan online MOBIL
PENJUALAN ONLINE MOBIL
Cara Meningkatkan
Penjualan
Online (Keyword SEO) .Penjualan
online merupakan hasil dari perkembangan teknologi yang semakin maju, dengan
penjualan online, penjual barang / jasa bisa menjangkau calon pembeli yang
lebih banyak dan bisa juga tanpa batasan.
FAKTOR KUNCI SUKSES PENJUALAN ONLINE
Cara untuk bisa mencapai
kesuksesan penjualan online banyak faktor yang harus diterapkan dan dicapai
:
Kualitas Mutu Produk
Adanya Tim Manajemen yang Handal
Cara meningkatkan penjualan online dengan Tim Manajemen yang baik dan
handal, kerjasama tim yang kompak, ada Standar Operasional yang jelas.
Pelayanan Prima
Pelayanan terhadap pelanggan yang berkualitas atau disebut dengan
Pelayanan Prima tanggap, cepat dan ramah , ini sangat berkaitan
dengan kepuasan pelanggan/ konsumen, Pelayanan yang baik dan berkualitas
akan membuat konsumen merasa nyaman, sehingga konsumen akan mengingat dan
memberikan nilai plus.Maka dari itu untuk bisa mewujudkan pelayanan yang
bagus dan berkualitas perlu adanya standar pelayanan. Standar pelayanan
yaitu ukuran yang ditentukan sebagai pembakuan pelayanan yang baik
diperlukan karena berkaitan dengan penilaian kerja SDM, sehingga apabila ada
pelayanan yang masih di bawah standar bisa dilakukan koreksi untuk
mencapai kualitas standar pelayanan.
Struktur Organisasi yang baik
Struktur organisasi yang baik dan tepat juga sangat berpengaruh dengan Cara
Meningkatkan Penjualan Online. Yang harus dilakukan untuk mencapai
organisasi yang baik adalah :
Merancang struktur organisasi yang sesuai dengan misi dan visi
organisasi.
Dengan struktur organisasi yang baku dan diikuti visi dan misi yang
jelas,terarah akan menunjang kinerja SDM.
Menyusun organisasi dengan mempertimbangkan bakat dan kemampuan yang
dimiliki SDM
Dengan menempatkan SDM yang tepat pada posisi tertentu dalam pekerjaan
akan membuat hasil pekerjaan yang optimal dan diharapkan bisa
menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan benar sesuai dengan standar yang
diharapkan
Mempertimbangkan Umur SDM
Untuk menempatkan SDM pada posisi jabatan yang sudah dirancang,
pertimbangan umur sangat penting, dikarenakan ada tahapan tahapan
tertentu dalam karir SDM
Desain Situs Web yang bagus
Desain situs web dan
konten yang baik dan bagus, akan
membuat pengunjung betah berlama - lama. Interaktif dengan pengunjung
sehingga akan terbentuk komunitas untuk berdiskusi tentang produk atau jasa,
dan bisa menampung masukan dari pelanggan, keinginan pelanggan bisa
diketahui merupakan hal yang penting untuk mendukung situs web. Desain situs
web harus menyedikan informasi barang / jasa yang lengkap dan jelas,
menyediakan banyak bonus seperti
kupon, penawaran istimewa dan diskon, juga akan menarik konsumen.
Menurut Patrick Lynch (1995), Desain situs web yang baik yaitu :
- Menyeimbangkan struktur dan hubungan dari menu atau home page dengan halaman isi atau grafik dan dokumen yang di link.
- Tujuannya membangun hierarki menu dan halaman yang berasa alami serta terstruktur yang baik bagi pemakai, dan tidak mengganggu pemakaian situs web atau menyesatkan mereka.
Dengan situs web yang bersahabat dengan mesin pencari seperti google, yahoo dan mesin pencari yang lainya yang berkualitas akan meningkatkan jumlah pengunjung pada situs web, sebelum situs dioptimalkan di mesin pencari, perlu dimaksimalkan konten atau isi dari web tersebut, sehingga akan membuat pengunjung bisa datang kembali dan melakukan transaksi. Untuk bisa dikenal di mesin pencari perlu optimalisasi web.
Optimalisasi web bisa dilakukan dengan cara :
1. URL
Nama Domain dibuat sesingkat mungkin, sehingga mesin pencari dan
pengunjung dapat berinteraksi dengan website dengan lebih efektif URL yang
menjelaskan konten halaman.(Contoh : Http://www.Injeksi.com/Injeksiirit).
URL sangat penting untuk SEO,
pastikan membuat URL yang mudah diakses google untuk mengindek situs.
2. TITLE
Judul halaman yang paling efektif adalah 10 - 70 karakter termasuk spasi.
Pastikan kata kunci terbaik, setiap halaman dibuat mempunyai judul
tersendiri (buat judul yang lain dari pada yang lain)
3.META DESKRIPSI
Meta deskripsi sangat penting karena berguna sekali bagaimana halaman
ditampilkan dalam mesin pencarian. Untuk efektif optimal deskripsi meta
harus antara 70 - 160 karakter. Meta deskripsi harus ringkas dan
mengandung kata kunci yang terbaik. Pastikan setiap halaman mempunyai meta
deskripsi sendiri.
4.META KEYWORD (kata Kunci)
Meta keyword adalah kata atau frase yang berhubungan dengan konten situs.
5.HEADINGS
Lebih baik apabila halaman menerapkan judul HTML H1 melalui H3, dan
hanya satu H1 pos digunakan. Judul Awal H1 harus memasukan kata kunci
terbaik. Menggunakan hanya 1 H1 akan memperkuat SEO.
6. IMAGES (Gambar)
Menambahkan teks ALT untuk gambar, sehingga memudahkan mesin pencari untuk
mengenali gambar dan mengindeknya.ALT sangat diperlukan untuk menjelaskan
gambar, Teks ALT juga perlu adanya deskripsi agar bisa muncul di google
gambar dll.
7. TEKS / HTML Ratio
Website rasio dari teks ke kode HTML diusahakan melebihi dari 15 %. Buat
artikel yang banyak dan berkualitas.
8.FRAME
Sulit bagi mesin pencari untuk mengindex halaman yang ada frame yang tidak
mengikuti tata letak standar untuk sebuah situs web.Hindari penggunaan
frame untuk memaksimalkan halaman web.
9.FLASH
Flash memang baik untuk penampilan halaman web, untuk SEO yang lebih baik
tidak menggunakan FLASH.
10.ROBOT.TXT
File ini membatasi aktifitas crawler untuk mesin pencari dan juga
menempatkan sitemap xml.
11.XML SITEMAPS
XML Sitemap dapat memperkuat SEO. Dengan XML Sitemaps mesin pencari
dapat mengindex situs lebih akurat.Disarankan mengirimkan sitemap lewat
Webmaster Google.
12.LANGUAGE
Penting untuk menentukan bahasa yang digunakan dalam situs.Lebih baik
menyatakan kode bahasa di URL.
13.DOCTYPE
Menentukan sebuah DOCTYPE membantu web browser merender konten dengan
benar.
14.ENCODING
Pengkodean karakter atau bahasa secara signifikan akan memperkuat SEO.
15.GOOGLE ANALYTIC
Diperlukan untuk memonitor website.
16.MICROFORMAT
Microformat adalah markup yang digunakan untuk struktur data yang sedang
dikirim ke mesin pencari lebih efektif.
17.DUBLIN CORE
Dublin Core merupakan serangkaian standar metadata yang menjelaskan konten
website.
18.GEO META TAGS
Pencarian BING sering menggunakan Geo Meta Tags.
19.FEEDS
Website meningkatkan visibilitas, saat pelanggan feed diberitahu untuk
konten terbaru.
20.FAVICON
Pastikan Favicon mencerminkan website yang kita buat.
KESIMPULAN
Cara Meningkatkan Penjualan online dapat disimpulkan sebagai berikut :
- Meningkatan Kualitas Mutu Produk
- Adanya Tim Manajemen yang Handal
- Adanya Pelayanan Prima terhadap pelanggan
- Adanya Struktur ogranisasi yang baik
- Desain situs Web dan konten yang baik
- Situs Web bersahabat dengan Mesin Pencari
Membuat website adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi yang tidak berbayar alias gratis :). Dengan membuat website kita bisa menyampaikan berbagai macam informasi agar bisa diakses banyak orang. Agar website kita dikunjungi banyak orang, maka kita perlu memaksimalkan website dengan menulis artikel yang berkualitas, artikel yang dibutuhkan banyak orang atau hal - hal yang menarik minat orang banyak. Agar website kita dikenal banyak orang kita juga harus memaksimalkan kata kunci yang dicari banyak orang (misal : kata kunci produk yang banyak dibutuhkan orang). Dengan memaksimalkan kata kunci maka website kita akan mudah dikenali searc engine ( google, yahoo, dll)
Membuat website disamping artikel kita bisa berjualan via online, tentu
saja apabila produk kita dikenal dan disukai banyak orang, kita akan
kebanjiran order dan pemasukan uang yang lumayan.Banyak sekali website
yang menjual berbagai macam produk yang telah sukses. kita bisa
mengikuti langkah mereka yang telah sukses